Pembiasaan Upacara Bendera Merah Putih

SHARE

Jakarta (Humas MAN 5 Jakarta Utara) --- Pembiasaan upacara bendera merah putih dilaksanakan secara rutin dua minggu sekali dalam rangka menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, Senin (26/08).
.
Petugas upacara bendera kali ini berasal dari kelas XII MIPA 2, bertindak sebagai pembina upacara West Al Qorni, M.Pd. Dalam amanatnya, West menyampaikan apresiasi kepada petugas upacara yang telah bertugas dengan baik dan empat ciri pemuda yang akan sukses di masa depan dan dicintai Allah SWT.
.
“Jujur, tanggung jawab, toleransi, dan kerja keras adalah ciri-ciri pemuda yang akan sukses di masa depan. Hal ini sebagaimana firman Allah SWT dalam Surat Al Kahfi Ayat 13 yang menceritakan tentang pemuda-pemuda yang dicintai dan disayangi Allah SWT,” katanya.

.

Amanat ditutup dengan memberikan motivasi kepada seluruh siswa MAN 5 Jakarta Utara agar membiasakan jujur, tanggung jawab, toleransi dan kerja keras dalam kegiatan pembelajaran untuk meraih cita-cita. Jika sifat tersebut menjadi terbiasa dan kebiasaan maka akan menjadi karakter dan budaya siswa MAN 5 Jakarta Utara. (ER)