Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) MAN 5 Jakarta Utara

SHARE

 

Jakarta (Humas_MAN5Jakut) --- Kegiatan latihan dasar kepemimpinan organisasi (LDKO) telah dilaksanakan oleh pengurus OSIS, MPK dan perwakilan pengurus ekstrakurikuler periode 2023/2024 di Villa Sawah Lega, Cisarua selama dua hari, Selasa s.d Rabu (5 s.d 6 Maret 2024).

Kegiatan LDKO ini bertema "Membentuk sikap, etika, kepemimpinan yang tangguh, responsif dan kompeten". Sebelum berangkat ke Villa Sawah Lega, peserta mengikuti pengarahan oleh kepala madrasah. Ade Kurnia selaku kepala madrasah dalam pengarahannya menyampaikan bahwa LDKO adalah wadah untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi pengurus OSIS, MPK, dan ekstrakurikuler dalam memanajemen program kegiatannya agar bersinergi dengan program madrasah. 

Setelah mengikuti pengarahan seluruh peserta LDKO dan guru pendamping berangkat ke Cisarua menggunakan mobil tronton dan mendapatkan materi keorganisasian dan character building selama 2 hari. Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi siswa dalam menjalankan organisasi dan menjadi garda terdepan dalam mewujudkan MAN 5 Jakarta MANTAP. (ER)