Grand Final Apresiasi Duta Genre (Adugen) DKI Jakarta 2024 : MAN 5 Jakarta Utara Meraih Juara 1 Kate

SHARE

Jakarta (Humas MAN 5 Jakarta Utara) – Apresiasi Duta Genre (Adugen) tingkat provinsi kembali digelar dengan penuh semangat dan antusiasme. Acara yang dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari pejabat daerah, tokoh masyarakat, hingga pelajar yang berpartisipasi dalam kompetisi ini.berlangsung di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2024).

 

Apresiasi Duta Genre dan Genre Award Tahun 2024 merupakan ajang perlombaan bergengsi yang diadakan setiap tahun oleh Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Provinsi Daerah Khusus Jakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada Duta Generasi Berencana (Genre) dan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) yang telah menunjukkan kinerja dan kontribusi terbaik dalam mengedukasi dan meningkatkan kualitas kesehatan reproduksi remaja di wilayah Daerah Khusus Jakarta.

 

Dalam Genre Award ini, peserta terdiri dari PIK-R yang berasal dari jalur masyarakat maupun jalur pendidikan di seluruh wilayah Daerah Khusus Jakarta. Setiap PIK-R dinilai berdasarkan inovasi, efektivitas program, dan keterlibatannya dalam mendukung pembangunan generasi muda yang sehat dan terencana.

 

Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Sehati MAN 5 Jakarta berhasil meraih Juara 1 dalam kegiatan Apresiasi Duta Genre dan Genre Award tingkat Provinsi Daerah Khusus Jakarta Tahun 2024. Prestasi ini diperoleh melalui partisipasi dalam kategori Pusat Informasi dan Konseling Remaja Percontohan segmentasi Beraksi (15-19 Tahun).

 

Ketua PIK-R Sehati, Kayana Risya Ramadhita mengungkapkan terima kasih kepada anggota PIK-R Sehati, Pembina dan Dewan Guru, “Kami merasa sangat terhormat dan sangat bangga karena bisa menjadi bagian dalam acara Apresiasi Duta Genre dan Genre Award, sejak awal, kami optimis bahwa PIK-R Sehati MAN 5 Jakarta Utara pantas dan layak untuk menjadi ekskul PIK-R percontohan yang baik bagi ekskul PIK-R lainnya karena mendapat dukungan dari berbagai pihak. Kayana juga memohon do’a dan dukungan maksimal karena akan melaju di mewakili tingkat Nasional mewakili Daerah Khusus Jakarta Tahun 2025”, ujarnya.

 

Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) bukan hanya sebagai kegiatan ekstrakurikuler. Namun juga sebagai wadah bagi para remaja untuk berkembang dan berproses menjadi versi terbaik dirinya sendiri, tanpa merasa dihakimi. Sehingga para remaja dapat mengekspresikan dirinya dengan bebas, menciptakan perubahan positif untuk masa depan yang cerah. (ER)